Search

Tab Menu 3

foto

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 23 Maret 2011

AL-QAEDA

Pada tahun-tahun terakhir dari perang di Afghanistan melawan Uni Soviet (Rusia) di 08/1988 Osama Bin Laden, anak lelaki dari sebuah keluarga kaya Saudi, Dr Palestina 'Abdullah Azzam, Mamdouh Mahmud Salim dan Abu Ubaidah al-Banshiri membentuk organisasi, Maktab al-khidamat, untuk membantu relawan Arab. Tujuannya adalah untuk memudahkan perjalanan ke perang di Afghanistan, untuk mengurus kebutuhan mereka dan memberi mereka tempat berlindung dan tempat untuk beristirahat antara pertempuran, basa - dalam bahasa Arab Al-Qaeda. Setelah perang tahun 1989 Osama Bin Laden pulang ke Arab Saudi, Dr Abdullah Azzam tewas dalam sebuah ledakan misterius di dekat Peshawar, Pakistan dan Al-Qaeda tidak lagi ada.

Sebelum dan selama Perang Teluk pertama pada Januari 1991 melawan Irak Osama bin Laden tajam mengkritik otoritas Saudi untuk mengizinkan pasukan Amerika Serikat untuk menggunakan negara Muslim suci, Arab Saudi, sebagai basis mereka, untuk melawan umat Islam lainnya di Irak. Osama bin Laden bukan yang ditawarkan veteran Afghanistan untuk makan siang kampanye gerilya melawan tentara Irak di Kuwait. Di bawah tekanan otoritas Saudi

Osama bin Laden pada tahun 1991 pindah ke Khartoum, Sudan.Di Sudan Osama bin Laden melakukan jutaan sebagai kontraktor bekerja sama dengan pemerintah Sudan, tetapi pekerjaan utamanya adalah membangun dari landasan Al baru Qaeda sebagai jaringan teror Muslim internasional.
Di Sudan Osama Bin Laden bertemu ratusan delegasi dari seluruh dunia Muslim, veteran perang Afghanistan, EGYPTIAN Jihad Islam melarikan diri dari Mesir dan Muslim frustrasi lainnya. Osama bin Laden diperbaharui kontak dari Afghanistan khusus dengan tokoh-tokoh seperti Ayman Al Zawahiri atau Muhammad Atef.

Selama waktunya di Sudan Osama bin Laden berhasil menggelar jaringan dunia macam ribuan Muslim setia - infrastruktur Al-Qaeda. Sebuah jaringan yang terdeteksi Muslim frustrasi muda di Masjid seluruh dunia, merekrut mereka untuk Jihad Global, diangkut mereka dari seluruh dunia, melatih mereka, memberi mereka dokumen dan ditugaskan mereka untuk misi teror mematikan. Pada periode waktu Al-Qaeda tidak melakukan belum ada serangan teror.

Pada 1996/06/25 senyawa USA militer, Menara Khobar, dekat Dahran di Arab Saudi timur, diserang dengan bom truk oleh kelompok yang berafiliasi dengan Hizbullah di Libanon yang bahkan menyebut dirinya Hizbullah Al Hijaz. Osama bin Laden bergegas untuk memuji acara tersebut dan di 1996/09/02 mengeluarkan pernyataan publik perang di surat kabar 'Al Islam' di London, Jihad melawan militer Amerika Serikat di Timur Tengah, dan terhadap kolaborator Amerika Serikat - Saudi arab rezim.

Di bawah tekanan dari Arab Saudi dan Amerika Serikat Osama bin Laden terpaksa meninggalkan Sudan dan di akhir tahun 1996 ia meninggalkan Sudan dalam operasi direncanakan dan dilaksanakan dengan anggota semua staf dan keluarga untuk Jalalabad, Afghanistan, di bawah sponsor dari Taliban dan pada kenyataannya Intelijen Militer Pakistan - ISI. Waktu untuk tindakan dimulai.
Kegiatan.


Pada tahun 1996 perang saudara di Afghanistan antara fraksi yang berjuang Soviet berada di puncaknya. Osama Bin Laden membantu Taliban dengan uang dan dengan dukungan dari intelijen militer Pakistan - ISI Taliban menguasai 80% dari negara 0f pada akhir 1998. Sebagai hadiah Osama bin Laden mendapat izin untuk membuka sendiri empat kamp pelatihan di Afghanistan timur.

1. Al Farook, dekat Kandahar, di tenggara Afghanistan.
2. Khalden kamp, sekitar 75 km selatan ke Ibukota Kabul.
3. Dernuta dekat timur Jalalabad ke Kabul
4. Tarnak pertanian utara Kandahar.


Jaringan Al-Qaeda, yang telah didirikan di Sudan, mulai bekerja di gigi penuh. Ribuan sukarelawan datang untuk pelatihan dan briefing di kamp-kamp di bawah perlindungan penuh dari rezim Taliban dan pengawasan ISI. Dari ribuan "Mujahidin" - pejuang Islam, ratusan kembali ke Dunia Barat.

Pada 1998/02/23 Osama bin Laden dan Ayman Zawahiri deputee nya al, bersama dengan Rifaai Taha, Maulana Fazlur Rehman Khalil dan Syekh Hamza Mir, sekretaris Jamiat-ul-Ulema-e-Pakistan, mengeluarkan Fatwah (sebuah agama Islam pernyataan) dengan judul "The World Front Islam untuk Jihad melawan Yahudi dan Tentara Salib" melalui kertas berita Al Quds Al Arabi di London. Ini Fatwah adalah deklarasi perang terhadap Barat, Yahudi dan melawan semua orang yang memerangi Muslim sejati di dunia. Para Fatwah menjadi nyata Al-Qaeda.

Al-Qaeda, sebagai organisasi hierarkis, melakukan sejumlah serangan namun masing-masing dari mereka sangat menyakitkan dan sangat efektif untuk menciptakan suasana panik dan takut seluruh dunia.


1. Serangan terhadap kedutaan Amerika Serikat di Kenya dan Tanzania pada 1998/08/07.
2. Serangan bunuh diri terhadap USS Cole di pelabuhan Aden, Yaman pada 2000/10/12.
3. The 9 / 11 serangan bunuh diri di Amerika Serikat 2001/09/11.
4. Serangan gagal pada penerbangan 63 oleh Richard Reid pada 2001/12/22.
5. Serangan bunuh diri di Jerba Serangan di Tunisia pada 2002/04/11.
6. Serangan bunuh diri Limburg di pelabuhan Aden, Yaman, pada 2002/10/06.
7. Bali '02 serangan Bom bunuh diri di Indonesia pada 2002/10/12.
8. Serangan bunuh diri di sebuah hotel dan pesawat israelii Paradise di Mombasa, Kenya, pada 2002/11/28
9. Para Serangan Bunuh Diri Riyadh di Arab Saudi pada 2003/05/12.

Semua muslim lainnya serangan teror terinspirasi oleh gagasan Al-Qaeda dan dilaksanakan oleh organisasi Islam setempat. Beberapa kali mereka terhubung secara tidak langsung dengan Al-Qaeda.

Setelah The 9 / 11 Amerika Serikat menginvasi Afghanistan pada Operasi "Absolute Keadilan" pada 11/2001. operatif senior Al-Qaeda tewas atau ditangkap, yang lain berada di jalankan. jasa keamanan mulai berburu, menangkap dan membongkar sel Al-Qaeda di Barat, berdasarkan informasi yang ditemukan di kamp-kamp Al-Qaedas 'di Afghanistan. Meskipun Osama bin Laden dan deputee nya Ayman al Zawahiri berhasil melarikan diri, Al-Qaeda sebagai organisasi hierarkis tidak lagi ada dan menjadi sebuah ide dan inspirasi ke tahap berikutnya dalam Jihad Global.

Epilog

Hari ini (07/2007) Al-Qaeda adalah sebuah ide, merek dagang dan, pada saat yang sama, reconsolidates di wilayah FATA suku, di perbatasan antara Afghanistan dan Pakistan, dengan pengaruh yang tahan lama dan inspirasi untuk Jihad Global. Al-Qaeda telah memperluas hubungan dengan perang di Irak melawan Amerika Serikat.

Osama Bin Laden siaran, jarang, sebuah rekaman atau video berkualitas rendah. Ayman Al Zawahiri, jauh lebih sering, adalah mengacu pada peristiwa-peristiwa aktual dengan kaset video juga diedit disiarkan setiap beberapa minggu, yang mengindikasikan bahwa dia sekarang aktif kepala Al-Qaeda.

Alat yang paling aktif, berpengaruh dan operasional Al-Qaeda dalam beberapa tahun terakhir menjadi As-Sahab Media cabang, yang digunakan untuk mendistribusikan titik organisasi pandangan, untuk mempromosikan Global-Jihad, untuk mendorong Muslim muda untuk mengidentifikasi diri dengan penyebabnya , untuk berkomunikasi dengan mereka dan untuk memuliakan Al-Qaeda.

Sebuah generasi baru pemimpin dalam Global-Jihad di seluruh dunia memuji diri mereka sebagai Al-Qaeda - seperti Abu Musab al Zarqawi (dibunuh 2006/06/07) di Irak, Amir (komandan) dari Al-Qaeda di Irak atau Abu Musab Abdul-Wadud, pendiri al-Qaeda Maghreb - Al-Qaeda di Maghreb Islam - AQIM.

Sebuah masa depan baru Al-Qaeda jaringan gaya - sekarang (07/2007) immerging dan mengkonsolidasikan dalam Perang Irak. Bahwa Al-Qaeda baru akan menjadi salah satu kekhawatiran utama untuk Demokrasi Barat di dekade berikutnya. Kata "Al-Qaeda" menjadi sinonim umum untuk Global Jihad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar